Pelaksanan Kegiatan General House Keeping dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di PLTU Teluk Kadere


Sabtu, 6 juli 2019

KKN 45 UNMUL Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang ikut terlibat langsung dalam kegiatan general house keeping dan pemberantasan sarang nyamuk bersama dengan Puskesmas Bontang Lestari.

Kegiatan ini dilakukan untuk menghindari  penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang merupakan salah satu penyakit menular yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat khususnya di daerah kerja PLTU Teluk Kadere.

Kepala puskesmas Bontang mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengendalikan tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti sehingga bisa meminimalisir angka kejadian DBD di wilayah tersebut serta dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

 

Kegiatan dilakukan disekitar wilayah PLTU berupa pemberantasan sarang nyamuk (PSN) berupa membubuhkan  bubuk abate pada tempat penampungan air. Proses berjalannya kegiatan ini tidak lepas dari kontribusi setiap karyawan PLTU, Puskesmas Bontang Lestari, Staf Kelurahan Bontang Lestari serta KKN 45 UNMUL Bontang Lestari.

Harapan dari pihak PLTU Teluk Kadere adalah agar setiap pekerja di perusahaan tersebut dapat terhindar dari sengatan nyamuk Aedes aegypti, sehingga tidak menyebabkan timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *