Perlombaan MTQ Sekecamatan Bontang Selatan

Rabu, 17 Juli 2019

Pada tanggal 17 juli 2019 kelurahan Bontang Lestari mengikuti lomba MTQ se-Kecamatan Bontang Selatan yang diadakan di Kelurahan Tanjung Laut. Kelurahan Bontang Lestari mengirim peserta sebanyak 40 serta pendamping peserta sebanyak 10 orang. Dari dua pesantren yaitu , pesantren Subulana dan Yayasan Asy-Syaamil ( Daarul Hikmah Boarding School). Adapun cabang lomba yang di adakan seperti, Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifdzil Quran, Musabaqah Tafsirul Quran, Musabaqah Khottil Quran, Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Quran (M2IQ), Musabaqah Syahril Quran (MSQ), Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) dan Festival Rebbana.

Pembukaan lomba pada tanggal 17 Juli yang di buka langsung oleh dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG selaku walikota Bontang. Pelaksanaan lomba diadakan pada tanggal 18-22 Juli disiang dan malam hari, pada pelaksanaannya Kelurahan Bontang Lestari di bantu oleh KKN 45 UNMUL yang bertugas di Kelurahan Bontang Lestari.

Penutupan lomba di laksanakan pada tanggal 22 Juli yang ditutup oleh dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG sekaligus pengumuman hasil lomba. Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Tk, Kecamtan Bontang Selatan Tahun 2019 dengan nomor surat 01/DH/MTQ/BTG-SEL/VII/2019, kelurahan Bontang Lestari memperoleh juara dibeberapa cabang lomba yaitu,  cabang Musabaqah Tilawatil Quran mendapatkan ( juara harapan 1 golongan tartil, juara harapan 3 golongan tilawah anak-anak, juara harapan 1 golongan tilawah remaja) cabang Musabaqah Hifdzil Quran mendapatkan ( juara 1 golongan satu juz dan tilawah, juara harapan 1 dan harapan 2 golongan lima juz dan tilawah, dan juara 2 dan harapan 3 golongam 10 jus jenis Hafidz, serta juara 2,3 dan harapan 1 golongan 10 juz jenis Hafidzah), cabang Musabaqah Tafsirul Quran (juara kedua dan harapan 1golongan bahasa indonesia, cabang Musabaqah  Khottil Quran (juara 2,3, harapan 1 dan harapan 2 golongan naskah serta juara harapan 1 golongan kontemporer), cabang Musabaqah Syahril Quran (MSQ) (juara 3 putri dan juara 2 dan 3 putra) cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) (juara 3 dan 2 putra) sedangkan juara umum dari semua cabang perlombaan diraih oleh Kelurahan Berbas Tengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *