KKN 45 UNMUL Bontang Lestari Ikut serta dalam kegiatan Pelatihan Menjahit dalam Pembinaan Kader Tim Penggerak PKK.

 

Bontang lestari , 10 Juli 2019

Kegiatan yang berlangsung di gedung BPU (Balai Pertemuan Umum) dihadiri oleh ibu-ibu PKK dan warga sekitar sembari memeriahkan kegiatan tersebut juga untuk menambah pengetahuan dan kemampuan ibu-ibu dalam menjahit.

Salah satu contoh dasar yang dapat dilakukan dalam proses menjahit pada kegiatan tersebut adalah pembuatan taplak meja. Kegiatan dilakukan dalam bentuk kelompok yang sudah ditentukan. Kegiatan yang dibimbing langsung oleh ibu Kamari’ah S.Pd. Aud,  mempermudah ibu-ibu dan yang lain belajar menjahit. Dengan bantuan ibu pkk yang lain menambah kemeriahan kegiatan tersebut.

 

Dihari pertama, ibu-ibu membuat taplak meja dengan menggunakan koran bekas untuk proses awal atau pembelajaran untuk mengetahui ukuran kain yang akan dibutuhkan dan teknik-teknik menjahit. Setelah hari pertama selesai, dihari kedua barulah dilakukan proses menjahit langsung dengan menggunakan kain yang telah disediakan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi ibu-ibu juga pihak yang bersangkutan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *